Yuk, Cari Tahu Jenis-Jenis Baju untuk Bayi Baru Lahir

Yuk, Cari Tahu Jenis-Jenis Baju untuk Bayi Baru Lahir

Ada berbagai jenis baju bayi yang dapat dijadikan pilihan untuk dikenakan si kecil. Namun, sebelum Anda membeli baju untuk buah hati, Anda perlu memperhatikan ukurannya. Ukuran baju untuk bayi bukan diukur dari usia, melainkan dari berat badan si bayi. Nah, berikut adalah beberapa jenis baju bayi untuk bayi baru lahir yang perlu Anda ketahui.

  1. Celana Buntung

Jenis celana yang sangat cocok digunakan untuk bayi adalah celana buntung. Celana buntung merupakan celana panjang yang elastis sehingga dapat memberikan ruang gerak yang lebih leluasa bagi kaki sang bayi untuk bergerak. Pastikan bahwa celana bayi Anda tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar.

Selain itu, Anda perlu menghindari celana dengan bahan yang terlalu tebal sehingga terasa berat saat digunakan si kecil. Pilihlah bahan yang lembut, ringan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Celana yang memiliki sifat yang seperti ini tentunya sangat tepat untuk digunakan bayi Anda.

  1. Piyama Bayi

Piyama bayi merupakan baju yang tepat untuk digunakan bayi pada malam hari. Dengan menggunakan piyama bayi tentunya tidur bayi Anda dapat menjadi semakin nyenyak dan tak merasa terganggu di malam hari. Selain nyaman dipakai, bayi yang menggunakan piyama dapat terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Namun, Anda juga harus memperhatikan apakah baju tersebut dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam proses penggantian popok di malam hari. Piyama yang Anda pilih juga harus nyaman serta tidak membahayakan bayi Anda.

  1. Jumpsuit Bayi

Pakaian bayi jenis ini juga biasa disebut dengan pakaian kodok. Jumpsuit dirancang dengan desain yang lucu sehingga dapat membuat bayi Anda telihat lebih menggemaskan. Kelebihan dari baju bayi jenis ini adalah dapat menutupi bagian perut bayi dengan sempurna. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan atasan bayi yang sering membuat bagian perut bayi terbuka.

Ada banyak sekali hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih baju bayi jenis ini. Anda perlu memastikan bahwa baju yang dipilih tidak menggangu pertumbuhan si kecil. Jumpsuit dengan celana kaki yang tertutup juga dapat menyulitkan pergerakan bayi Anda yang terus berkembang dengan cepat.

  1. Jumper Bayi

Jenis baju yang satu ini sangat direkomendasikan bagi buah hati pada usia new bron. Pakaian bayi jenis ini dapat dengan mudah dipasang dan dilepas karena memiliki kancing. Kancing yang terdapat pada jumper juga dapat mempermudah Anda saat mengganti popok tanpa harus membukia seluruh pakaian.

Anda juga harus memastikan bahwa bahan yang digunakan adalah bahan yang lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Anda juga dapat memilih dengan berbagai varian warna dan model yang bagus. Namun, jangan lupa untuk memilih baju yang tidak mudah luntur.

Nah, itulah beberapa jenis baju bayi yang harus Anda ketahui. Yuk, manfaatkan promo kemerdekaan dari orami.co.id untuk mendapatkan berbagai diskon dan promo menarik untuk barang-barang incaran Anda. Tak hanya perlengkapan bayi, perlengkapan ibu hamil dan ibu menyusui juga tersedia di sana.

shares